Kaltim Green Targetkan 17,5 Pohon Per Tahun

SAMARINDA – vivaborneo.com – Gubernur Kaltim menargetkan 17,5 juta pohon dapat ditanam di seluruh Kaltim setiap tahunnya atau 87,5 juta pohon selama lima tahun ke depan melalui Program Kaltim Green.Demikian harapan Awang Faroek Ishak pada acara Penanaman Sejuta Pohon yang dilaksanakan serentak di 14 kabupaten/kota di Kaltim, yang dipusatkan di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Sabtu (29/1).

Sejak dicanangkan pada Kaltim Summit 7 Januari 2010, telah terealisasi penanaman sebanyak 14,8 juta pohon, belum termasuk data dari beberapa kabupaten di Kaltim, seperti Tana Tidung, Malinau, Kutai Barat dan Berau.

Menurut Awang, dengan Program Kaltim Green tekad Kaltim sebagai provinsi yang benar-benar hijau bisa diwujudkan. Acara ini hendaknya dapat menjadi titik awal bagi pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Pembangunan telah merubah wajah lingkungan kita selama ini. Suka tidak suka, pembangunan telah merusak wajah Kaltim yang hijau menjadi sebuah kerusakan (lingkugnan). Eksploitasi untuk menghasilkan devisa telah dimulai sejak 65 tahun lalu. Semuanya sebenarnya bertujuan untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.(vb/yul

0 Response to "Kaltim Green Targetkan 17,5 Pohon Per Tahun"

Posting Komentar

Powered by Blogger